Cara Membuat Blog di Blogspot

Pada kesempatan keduakalinya, saya admin Blog Eomex ingin membagi mengenai Cara Membuat Blog di Blogspot dan mengenai Cara Membuat Blog di Wordpress nanti kita bahas di postingan selanjutnya, karena sekarang kita membaca postingan Cara Membuat Blog di Blogspot jadi kita bahas Blogspot saja dak kita langsung saja. oke.

Untuk langkah selanjutnya kita harus membuat alamat Email sebelum mengikuti Cara Membuat Blog di Blogspot berikut ini :

Cara Membuat Email
1. Untuk memulai mendaftar alamat Email silahkan kunjungi alamat link http://google.co.id atau juga bisa mengujungi www.blogger.com/home agar lebih mudah, setelah itu cari tombol Sign in (masuk) yang ada di pojok kanan atas.

2. Setelah tombol sign in diklik, nanti akan muncul sign up (daftar) akun google. Silahkan lengkapi.

Pada Choose your username,  isi sesuai keinginan, username ini nantinya berfungsi sebagai email login untuk akses ke dashboard Blogspot sobat dan bisa juga untuk login ke Gmail. (jika username tidak tersedia, maka tambahkan angka atau huruf dan juga bisa ditambah [dot] di tengah).

Pada Create a Password, isi password sobat huruf dan angka atau ditambah simbol (gunakan yang mudah diingat), pada Confirm your password silahkan isi dengan password yang sama.

Pada birth day isi tanggal lahir sobat. Pada Phone, isi dengan nomor ponsel kamu / tidak di isi juga tidak apa apa, untuk Curent your email, dikosongkan juga tidak apa apa. Pada type the two pieces of text, ketikan dua buah teks kode yang ada di atasnya. Selanjutnya beri tanda centang pada dua kotak kecil di bawahnya, dan yang terakhir Klik pada tombol Next step.

3. Selanjutnya akan tampil halaman. Ini merupakan tanda bahwa sobat telah memiliki sebuah akun google berupa alamat email yang bisa digunakan untuk login ke Gmail.com dan blogger.com.

4. Setelah itu sobat akan masuk ke halaman utama Dashboard blogger bila sobat klik http://www.blogger.com/home  Di dashboard ini sobat bisa membuat blog, menulis posting, mengatur tema dan lain-lain. Untuk membuat blog pertama klik tombol Blog Baru.

5. Setelah tombol blog baru diklik, akan muncul  jendela pembuatan blog. Pada bagian atas isi Judul blog sobat, pada bagian bawah isi dengana alamat blog yang sobat inginkan. Pada template, pilih salah satu template yang sobat inginkan. Kemudian klik tombol buat blog.

6. Setelah langkah-langkah di atas, blog sobat sudah berhasil di buat. Untuk menulis posting silahkan klik tombol Pensil, sedangkan untuk melihat tampilan blog yang masuk kosong (belum ada artikelnya) silahkan klik tombol lihat blog.

Jika sobat sudah mempunyai alamat Email di Gmail.com, sobat tidak perlu mendaftar dari awal. sobat bisa langsung memasukkan alamat email gmail dan password sobat, kemudian klik tombol masuk. Selanjutnya sobat tidak perlu mengisi berbagai macam kolom. sobat hanya perlu masukkan Nama Tampilan dan alamat blog.

Cara Mengisi Artikel di Blogger atau Blogspot
1. Jadi untuk masuk ke halaman pengisian artikel pada Blogspot, silahkan klik tombol Orange yang ada gambar pensilnya. Setelah itu akan tampil halaman posting.

2. Masukkan judul artikel, isi artikel, dan labelnya pada kolom yang telah disediakan. Setelah semua diisi, silahkan klik tombol publikasikan yang berwarna orange.

3. Setelah sobat klik tombol publikasikan, dan Untuk melihat artikel yang telah diterbitkan silahkan klik tombol Lihat. Sedangkan tombol Edit berfungsi untuk menge edit atau merubah artikel sobat. Lalu untuk tombol Hapus berfungsi untuk menghapus artikel.

Cara Mengatur Setting Form Komentar Blogspot
1. Masuk ke jendela setelan/setting, dengan cara klik pada tombol segitiga kecil yang ada di sebelah kiri tombol lihat blog, kemudian klik tombol setelan.

2. Setelah berhasil masuk ke jendela setelan, silahkan klik pada tombol pos dan komentar.

3. Tampilan jendela pos dan komentar akan tampak. Untuk mengatur setting agar orang yang berkomentar dapat mengisikan alamat situs mereka, silahkan klik pada opsi SEMUA ORANG.

4. Setelah opsi pada SEMUA ORANG diaktifkan, selanjutnya tekan tombol SIMPAN SETELAN yang ada dipojok kanan atas.

5. Untuk mengetahui hasilnya, silahkan buka salah satu posting artikel pada blogspot sobat, kemudian lihat pada form komentar. Sehingga pengunjung situs kamu bisa meninggalkan komentar lengkap dengan alamat situs nya.

Buat sobat yang masih kesulitan dalam pembuatan blog atau tidak ingin pusing-pusing, kami menerima Jasa Pembuatan Blog di Blogspot yang harganya relatif terjangkau atau murah. Jika berminat, silahkan inbox ke Email eomexs@gmail.com.

Terima kasih anda sudah membaca artikel semua ini yang bertema Cara Membuat Blog di Blogspot

8 komentar Cara Membuat Blog di Blogspot

netter Pada » 15 November 2013 pukul 22.47. permalink.

terima kasih informasi cara membuat blog di blogspot yang sobat posting, ini sangat membantu saya, terima kasih

nendi. Pada » 2 Desember 2013 pukul 09.06. permalink.

saya coba tutorial agan ini cara membuat blog di blogspot ternyata sangat mudah di praktekan. terimaksih untuk tutorialnya

Eomex. Pada » 4 Desember 2013 pukul 21.48. permalink.

he he he, terima kasih juga kunjungan dan komentarnya

Cara Membuat Blog Pada » 16 Desember 2013 pukul 15.37. permalink.

ini baru Cara Membuat Blog di Blogspot yang paling mudah.
terima kasih buat postingannya, sangat bermanfaat

Tips Buat Blog Pada » 16 Desember 2013 pukul 16.17. permalink.

Meskipun agak kesulitan, saya akan berusaha membuat sendiri. makasih tips cara buat blog-nya

Cara Membuat Blog Gratisan Lengkap. Pada » 1 Januari 2014 pukul 15.13. permalink.

tambah banyak aja nih blogger yang membuat postingan cara membuat blog baik yang gratisan maupun yang berbayar

superwash laundry. Pada » 2 Maret 2014 pukul 10.52. permalink.

ane sudah punya blog tapi beli dari orang. dengan tutorial ini ane jadi bisa membuat blog sendiri. makasih gan untuk tutorialnya.

Blog informasi. Pada » 24 Mei 2014 pukul 14.23. permalink.

boleh juga nih informasinya,, sangat bermanfaat buat para nyubii,, hehe

Posting Komentar

Komentar yang baik